Bannerad

Rabu

KEPUTUSAN BIJAK ANDA








“Nanti saja, masih banyak kebutuhan, belum menjadi prioritas”


Kami maklum jika Bapak/Ibu sudah memiliki rencana keuangan/prioritas sebelumnya, namun demikian…setelah mengetahui begitu besar & penting manfaat yang akan diperoleh dari hadirnya sarana kami di keluarga Bapak/Ibu, tentu akan bijaksana jika Bapak/Ibu merencanakan kembali keuangannya.

Kata pepatah “Mencegah lebih baik dari pada mengobati”, begitu juga dengan keyakinan, semakin cepat kita mengenalkan pemahaman Alquran dan Hadis (keimanan) semakin aman terhadap perkembangan keyakinannya di kemudian hari, bukankah demikian? Apakah Bapak/Ibu akan mengorbankan pengetahuan agama & keimanan hanya karena kalah prioritas? Mari kita lihat kembali mana yang menjadi ‘kebutuhan’ dan mana yang menjadi ‘keinginan’.

Terlebih lagi saat ini informasi negatif begitu mudah kita dapatkan tanpa dapat disaring terlebih dahulu, oleh karena itu, perlu ada sarana informasi positif (terlebih masalah agama) sebagai sumber penambah iman.

Ini adalah investasi jangka panjang, bahkan hingga akhirat kelak..insyaAllah…



Harganya mahal, tidak punya uang

Harga tentu akan sebanding dengan manfaat, sarana  Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (MAQDIS)  dapat Bapak/Ibu nikmati 5 – 10 tahun, bisa digunakan oleh semua anggota keluarga bahkan hingga anak cucu. Misalkan saat ini Bapak/Ibu investasi Rp. 3.000.000,- bisa digunakan hingga 5 tahun (3 jt/5 thn/12 bln/30 hari), berarti Bapak/Ibu hanya investasi Rp. 1.700,- perhari untuk pengetahuan agama & peningkatan iman keluarga. Apakah hal ini yang dimaksud mahal?

Jika Bapak/Ibu membeli komputer atau barang elektronik lainnya, dalam jangka 5-10 tahun tentu akan menjadi ‘ketinggalan zaman’ bukan? Karena produk baru akan terus muncul, tetapi buku tidak, ia tetap akan menjadi bahan referensi yang terus bisa digunakan keluarga. Terlebih  Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (MAQDIS)  berbeda dengan buku ‘ritel’ yang biasa dijumpai di toko buku, karena telah dirancang khusus dengan tampilan yang exclusive.  Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (MAQDIS)  adalah investasi untuk ‘leher ke atas’.

Jika selama ini Bapak/Ibu telah memberikan fasilitas rumah terbaik, kendaraan terbaik, pakaian terbaik, maka inilah kesempatan Bapak/Ibu untuk memberikan fasilitas terbaik pula bagi usaha peningkatan pengetahuan agama & iman keluarga.

Bapak/Ibu juga dapat menggunakan fasilitas angsuran atau jika dengan kelompok bisa dengan cara arisan (beli harga cash namun dengan cara mencicil)



“Beli satuan saja …..”

Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (MAQDIS) dirancang untuk dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga…. dan biasanya setiap orang akan tertarik mengenal sesuatu dimuali dari yang ia sukai. Untuk mengenal keagungan Alquran dan Hadis ternyata dapat dimulai dari hal yang ia sukai/gemari. Bukankah seluruh anggota keluarga belum tentu memiliki ketertarikan yang sama??? Misalkan Bapak lebih menyukai sejarah, Ibu menyukai tema makanan & obat-obatan, putra pertama menyukai tema biologi, dan seterusnya.

Jika Bapak/Ibu membeli satu set Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (MAQDIS), tentu semua anggota keluarga tersebut akan mendapatkan informasi yang lengkap yang dapat dimulai dari mana saja yang ia gemari. Secara fsikologis, belajar dari hal yang digemari akan lebih menyenangkan dan tidak mudah lupa.

Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (MAQDIS) juga bertujuan untuk mengenalkan agama & Mukjizat Alquran Hadis dari berbagai sisi kehidupan yang dikenal manusia, sehingga harapannya setiap anggota keluarga menjadi lebih yakin bahwa Islam adalah agama yang sempurna.



“Tidak suka baca, takut tidak dibaca, tidak sempat baca”

Adalah hal yang wajar jika Bapak/Ibu tidak punya banyak waktu luang dan kurang suka membaca, tetapi pertanyaan-nya adalah, “Apakah Bapak/Ibu juga menginginkan putera puterinya tidak suka baca?”, tentu tidak bukan? Apalagi yang dibaca adalah pengetahuan sumber agama, yaitu mengenai Alquran dan Hadis.

Salah satu cara yang efektif untuk merangsang minat baca adalah dengan menyediakan sarananya terlebih dahulu, tentu sarana yang menarik dan mudah difahami serta menyenangkan, sehingga tidak kalah dengan sarana games, TV atau yang lainnya.

Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (MAQDIS) juga tidak harus dibaca secara langsung hingga habis, tetapi lebih kepada buku referensi, jadi Bapak/Ibu dan Keluarga dapat memulai membacanya dari hal yang sedang menjadi perhatian saat itu. Terlebih lagi buku ini dapat mengenalkan putera puteri kita kepada Alquran dan hadis dari berbagai bidang yang ia sukai.

Mungkin gambaran mudahnya adalah seperti ini, “Jika tidak ada buku pasti tidak baca, tapi jika ada buku setidaknya ada kemungkinan untuk dibaca, bukankah demikian?”.



“Sudah banyak buku/tafsir … semua belum sempat dibaca”

Alhamdulillah jika Bapak/Ibu sudah memiliki banyak referensi, hal ini menunjukan bahwa Bapak/Ibu tidak hanya memikirkan kebutuhan lahir/fisik saja tetapi juga kebutuhan rohani/pengetahuan/iman. Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (MAQDIS)  memang disiapkan bukan untuk dibaca langsung habis, tetapi dibaca ketika ada hal yang Bapak/Ibu perlu sumber darinya.

Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (MAQDIS) berbeda dengan buku tafsir, jika buku tafsir adalah menjelaskan isi dan disajikan sesuai dengan penyajian yang ditafsirkannya. Kalau  Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (MAQDIS)  menyajikan bukti kebenarannya yang saat ini telah Allah perlihatkan melalui penelitian ilmiah. Buku kami disajikan secara tematis, sehingga dapat digunakan untuk mengenalkan Alquran dan Hadis melalui bidang yang disenangi. Lebih tepatnya  Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (MAQDIS)  adalah pelengkap tafsir yang Bapak/Ibu miliki.

Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (MAQDIS) secara jelas membuktikan bahwa Islam adalah agama yang sempurna, agama yang memperhatikan setiap sisi kehidupan manusia.




“Tanya pasangan dulu..”

Adalah hal yang bijaksana jika Bapak/Ibu akan meminta pendapat pasangan terlebih dahulu, akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah, belum tentu pasangan kita pernah mendapat informasi ini sebelumnya persis seperti yang Bapak/Ibu dapatkan dari kami saat ini sehingga menangkap seluruh manfaatnya. Jadi kalaupun ingin meminta pendapat pasangan akan lebih baik jika kami juga berkesempatan untuk menjelaskan hal yang sama terhadap pasangan Bapak/Ibu supaya persepsinya sama.

Akan lebih bijaksana lagi, jika memang Bapak/Ibu sudah yakin akan manfaatnya (buku kami) terhadap peningkatan pemahaman agama & peningkatan kualitas iman keluarga terhadap Alquran dan Hadis, Bapak/Ibu jadikan paket ini sebagai hadiah yang sangat istimewa. Bukankah hadiah akan lebih surprise jika tidak memberitahukannya terlebih dahulu?

Kami yakin Bapak/Ibu tidak sedang berinvestasi kepada sesuatu yang tidak ada manfaatnya, tetapi memiliki manfaat jangka panjang, bahkan hingga akhirat kelak, amin…




“Mending melalui VCD atau internet saja…”

Bapak/Ibu bisa saja melengkapi sarana pendidikan di rumah dengan VCD atau internet, namun demikian kita juga harus perhatikan beberapa efek negatif dari kedua sarana tersebut di atas (namun bukan berarti tidak boleh sama sekali) diantaranya adalah:

Jika anak terbiasa dengan gambar bergerak (video/film/tv) maka otot syaraf matanya akan merasa jenuh dengan gambar/objek yang diam, seperti buku (anak akan semakin tidak gemar baca). Hal ini tentu berbahaya, bukankah hingga saat inipun pendidikan di sekolah/kuliah tetap menggunakan buku? Bahkan Alquran-pun dari dulu hingga saat ini tetap berbentuk buku/kitab/tulisan untuk dibaca?

Penggunaan internet perlu pengawasan, kalau tidak, sangat mungkin dan sangat mudah untuk digunakan oleh putera puteri kita untuk hal yang tidak bermanfaat walaupun awalnya mungkin hanya coba-coba (penasaran). Pertanyaannya, apakah Bapak/Ibu selalu siap mendampinginya setiap waktu? Belum lagi informasi yang ada di internet adalah informasi bebas yang bisa ditulis oleh siapapun tanpa harus melalui tashih MUI/Depag dan lain-lain. Sehingga internet akan lebih cocok/aman sebagai tambahan sumber referensi utama yaitu buku, sehingga kita punya acuan informasi yang benar.

Saat ini telah banyak diketahui manfaat dari kegiatan membaca, salah satunya adalah “membaca dapat memberikan rangsangan/stimulus terhadap delapan kecerdasan sekaligus. Subhanallah…mungkin inilah salah satu hikmah kenapa pertama kali ayat Alquran turun adalah perintah membaca.


Link :